Asus Zenfone Tidak Bisa Masuk Droidboot? Ini Solusinya

Author : UnknownTidak ada komentar

Asus Zenfone Tidak Bisa Masuk Droidboot? Ini Solusinya - Yup ini adalah solusi bagi anda yang mengalami gagal masuk ke mode Droidboot/Fastboot, pernahkan anda merasa kesal dengan hh anda yang tiba-tiba erorr, kemudian karena saking kesalnya anda frustasi dan memilih jalan keluar dengan cara membanting, menjual, membuang hh anda sendiri, wah terlalu dah hehe. jangan kawatir karena nanti saya akan memberikan Solusi Untuk Memperbaiki Asus Zenfone yang Tidak Bisa Masuk Droid Boot.

Sebelumnya udah pada tahu kan Droid Boot/Fast Boot itu apa? Yup yang dimaksud Droid Boot/Fast Boot yaitu Mode pilihan yang biasanya digunakan untuk melakukan flash pada kernel jikalau boatloder dalam kondisi unlocked. Dengan Droidboot/Fastboot Anda dapat dikatakan melakukan proses boot secara cepat. Dengan Droidboot/Fastboot sama saja Anda flash boot.img pada samrtphone Anda, seperti contoh adalah sebuah kernel untuk suatu ROM yang spesifik.

Asus Zenfone Tidak Bisa Masuk Droidboot Ini Solusinya

Itu saja penjelasan mengenai Droid Boot/Fast Boot, sekarang lanjut ke topik pembahasan yakni Cara Memperbaiki Asus Zenfone Yang Tidak Bisa Masuk Droidboot, Pada tutorial kali ini anda diwajibkan untuk mengunduh file Firmware sesuai dengan merk hh anda masing-masing, jadi siapkan Kuota sebanyak-banyaknya kalau bisa pergi ke Telkom Wifi.id terdekat dan beli voucher 5000rb/hari disana anda bisa mengunduh dengan kecepatan 100Mbps.

Langkah Awal "Persiapan"
  • Download dahulu file firmware sesuai dengan SKU (WW, CN, TW)
    • Intel ADB driver : Download kemudian install (Jika sudah pernah menginstall lewatkan saja)
    • ADB Fastboot : Download | Mediafire kemudian ekstrak ke PC menggunakan WinRar/7Zip
    Langkah Akhir "Eksekusi"
    1. Aktifkan dahulu USB Debugging zenfone anda di menu Developer (Settings -> Developer) jika menu Developer tersembunyi/tidak ada, buka menu About kemudian cari Build Number, tekan sebanyak 7x atau lebih sampai muncul dialog developer mode muncul dan aktif.
    2. Setelah file firmware sudah terdownload kemudian salin/copy file firmware ke folder ADB Fastboot dan ganti nama file firmwarenya menjadi firmware.zip
    3. Sambungkan hh anda ke PC menggunakan kabel data
    4. Jalankan Start.cmd pada folder adb fast tool maka akan muncul popup Command Prompt
    5. Ketikan perintah
      adb device 
    6. Jika muncul notice pada zenfone anda langsung aja pilih Yes
    7. Ketikan lagi perintah
      adb reboot recovery
    8. Kemudian hh anda akan melakukan Restart pada recovery dengan sendirinya
    9. Setelah anda masuk ke Recovery pilih Apply Update From ADB
    10. Masih di command prompt (Start.cmd) ketikan perintah
      firmware.zip
    11. Tunggu hingga proses selesai 100% ,dan hh anda mendapatkan update dari komputer dengan firmware yang anda download tadi.tunggu hingga selesai mungkin hanya memakan waktu 15 menit
    12. Setelah selesai masuk ke Recovery lalu pilih Wipe Cache Partition
    13. Reboot/Restart hh anda dan finish!
    Proses untuk mengatasi Asus Zenfone Tidak Bisa Masuk Droid boot/Fast boot telah berhasil dilakukan, untuk mengetesnya anda perlu Tahan tombol Vol Down lalu tekan Vol Up, tunggu 5 detik lalu lepaskan Vol Up saja Vol Down tetap di tahan lalu lepas atau cara simple dengan menekan tombol Vol up + Vol down + Power untuk masuk ke mode fastboot.

    Baca Juga

    Posted On : Selasa, 28 April 2015Time : 05.59
    SHARE TO :
    | | Template Created By : Binkbenks | CopyRigt By : Gracia Widyakarsa Group | |