Trik Mematikan Fitur DEP

Author : UnknownTidak ada komentar

kali ini muizcyan akan share cara/trik mematikan fitur DEP Data Execution Prevention yang banyak mengganggu sama progra windows contohnya has stopped working
Data Execution Prevention (DEP) Protection adalah fitur dari Windows yang digunakan untuk melindungi sistem operasi dari program yang mengeksekusi memori yang bukan miliknya. Jadi software yang berniat jahat ke komputer anda akan dicegah membajak proses lainnya dan akan dimatikan oleh DEP. Tapi beberapa program yang tidak berbahaya bisa terkena DEP ini dan menjadi tidak bisa dijalankan.

Biasanya yang menjadi korban adalah aplikasi dari pihak ketiga, download installer software dari internet atau program yang jarang dikenal orang. Lebih buruknya lagi Data Execution Prevention tidak akan menampilkan informasi apapun kalau suatu proses dimatikan olehnya, jadi anda tidak akan tahu penyebab mengapa installer software tidak bisa dijalankan, program tiba – tiba tertutup sendiri, atau kenapa komputer anda tidak mengaktifkan suatu service, dan sebagainya.
Nah.. anda bisa mematikan perlindungan DEP secara menyeluruh dengan menggunakan command prompt dan mengetikkan perintah bcdedit.exe /set {current} nx AlwaysOff.

windows-7-command-prompt-dep-alwaysoff
Bila anda berubah pikiran dan ingin menghidupkan kembali perlindungan DEP di Windows dengan mengetikkan perintah bcdedit.exe /set {current} nx AlwaysOn.
windows-7-command-prompt-dep-alwayson
Semua ini perlu anda lakukan dengan akun Administrator di Windows. Setelah menjalankan perintah baik mengaktifkan atau menonaktifkan perlindungan DEP lebih baik anda restart komputer untuk menerapkan perubahan konfigurasi Data Execution Prevention di Windows.

tag
trik mengatasi has stopped working dengan mematikan fitur DEP Data Execution Prevention

SUMBER

Posted On : Selasa, 24 Juni 2014Time : 15.57
SHARE TO :
| | Template Created By : Binkbenks | CopyRigt By : Gracia Widyakarsa Group | |