Trik Mengatasi Error Openid Blog

Author : UnknownTidak ada komentar

Mengatasi Error Komentar OpenID
Edyn Laskar - Cara Mengatasi Error Komentar OpenID di Blog. Salam Blogger, sudah begitu lama rasanya di blog ini tidak meng-update tutorial tentang pembahasan masalah blog. OpenID merupakan salah satu jalur yang sering digunakan oleh para blogger untuk mencari backlink blog, namun karena kebijakan baru blog sehingga fitur ini di non-aktifkan. Pada pembahasan sebelumnya di artikel Cara Verifikasi Komentar OpenID di Blog berisi pembahasan yang telah di non-aktifkan tersebut. Nah. Setelah beberapa lama mencari solusi akhirnya terkuak juga jalan mencari backlink ini. 

Pada artikel Cara Verifikasi Komentar OpenID di Blog dipembahasan sebelumnya sudah saya jelaskan apa kelebihan/manfaat berkomentar menggunakan OpenID, sekarang giliran pembahasan Mengatasi Error atau "ups, itu kesalahan" yang sering dijumpai oleh para blogger yang belum menggunakan trik ini. Silahkan ikuti beberapa trik berikut untuk mengatasi permasalahannya.

Berhubung Blogger telah menonaktifkan OpenID, maka kita akan memanfaatkan situs ke tiga untuk mengakalinya yaitu https://stackexchange.com. Nah, berikut langka step by step-nya :

  1. Kunjungi situs https://openid.stackexchange.com
  2. Silahkan registrasi sesuai dengan data yang diperlukan, khusus pada pengisian password minimal mengandung huruf kapital, non-kapital dan angka. Contoh: Edynlaskar09
  3. Setelah registrasi, silahkan login ke Email yang didaftarkan tadi dan cari email konfirmasi dari situs tersebut. Kalau sudah ketemu,buka dan klik link konfirmasinya, maka anda akan diarahakan kembali ke situs https://openid.stackexchange.com/ tadi.
  4. Lalu silahkan login dengan akun tadi
  5. Cari dan klik tulisan warna merah seperti ini "Use your own URL to log in"
  6. Selanjutnya copy-paste kode tersebut ke dalam template blog masing-masing. peletakannya di bawah kode <HEAD>, berikut kode yang di copy dari sana (sesuaikan dengan punya sobat dan jangan lupa untuk menambahkan "/" diakhir kode), 
    <link href="https://openid.stackexchange.com/openid/provider" rel="openid2.provider"></link>
    <link href="https://openid.stackexchange.com/user/ID-unik" rel="openid2.local_id"></link>
  7. Setelah menambahkan kode tersebut silahkan uji coba dengan berkomentar di blog atau postingan ini dengan menggunakan openID.
  8. Terakhir, Untuk pertama kali anda berkomentar menggunakan OpenID tadi, anda akan diminta untuk men-konfirmasi (Autentication) OpenID anda ke layanan StackExhange OpenID.
Catatan : 
Jika diblog telah mengunakan kode berikut, silahkan dihapus dan gantikan dengan kode seperti diatas. 

<link href="http://draft.blogger.com/openid-server.g" rel="openid.server"></link> 
<link href="http://www.edynlaskar.com" rel="openid.delegate"></link> 



Jika artikel ini dianggap bermanfaat, jangan lupa untuk dishare ke teman-teman yang lain yah... dan jangan lupa juga berkomentar dengan OpenID-nya disini...!!!


kalau belum ngerti silahkan berkomentar!!!

sumber

Posted On : Jumat, 06 Juni 2014Time : 02.21
SHARE TO :
| | Template Created By : Binkbenks | CopyRigt By : Gracia Widyakarsa Group | |