ISIS Perancis Diduga Pakai PS4 Untuk Berkomunikasi

Author : UnknownTidak ada komentar

ps4terror.jpg

Tragedi ISIS di Perancis memberikan pengaruh yang besar pada kehidupan warga Perancis dan memberi bekas pada dunia. Tapi bagaimana teroris dapat merencanakan serangan ditengah negara maju seperti Perancis?

Jan Jambon sebagai Menteri Dalam Negeri Belgia menyampaikan bahwa PlayStation 4 dapat menjadi alat komunikasi yang digunakan ISIS untuk menghindari pengawasan pemerintah. Ini karena komunikasi melalui "PlayStation 4 lebih sulit diawasi daripada WhatsApp".

Pernyataan Jambon memang tidak menjelaskan secara spesifik apa yang membuat komunikasi teroris di PS4 sulit diawasi, tetapi dapat dibayangkan komunikasi ISIS di PS4 akan tercampur dengan jutaan gamer lainnya. Apalagi ditambah dengan pembicaraan gamer yang dapat menjadi rancu dengan topik bernuansa teroris (senjata api, bom, strategi serbu, dll).

Buat kamu yang jadi khawatir dengan obrolan di WhatsApp diawasi oleh pemerintah, tenang saja karena komunikasi WhatsApp telah menerapkan end-to-end encryption. Jadi pembicaraanmu tidak dapat disadap tanpa ijin.

Sumber : http://gamexeon.com/
Posted On : Senin, 16 November 2015Time : 05.26
SHARE TO :
| | Template Created By : Binkbenks | CopyRigt By : Gracia Widyakarsa Group | |