Bluetooth 4.0 Pemantauan Trek Ditempat Kerja

Author : UnknownTidak ada komentar

Bluetooth 4.0 membantu menjaga ketika berada di lokasi konstruksi pada trek.


Bluetooth Low Energy ( BLE)

Mengetahui persis di mana alat dan peralatan berharga dalam "real time" dapat menjadi kunci untuk proyek konstruksi yang sukses, karena bisa melindungi karyawan dalam industri di mana kecelakaan dan cedera merupakan bahaya yang sebelumnya sering terjadi.

RFID (radio frequency identification) teknologi yang telah banyak digunakan untuk alat pelacakan, peralatan, material dan ada banyak sistem pelacakan GPS yang tersedia untuk melacak lokasi kendaraan yang datang dan keluar dari jobsite.

Namun, munculnya teknologi baru, BLE (Bluetooth Low Energy) atau Bluetooth 4.0, yang memiliki kegunaan lebih luas untuk meningkatkan kemampuan dalam bisnis konstruksi untuk melacak berbagai variasi aset berharga bahkan kepada perorangan maupun log dan memonitor kegiatan di situs serta untuk meningkatkan kesehatan dan keselamatan ditempat kerja.

GPS tidak bekerja di dalam ruangan atau di bawah tanah dan RFID menawarkan komunikasi jangkauan terbatas, sedangkan BLE mudah disebarkan dalam jangkauan yang lebih luas dari lokasi dan jauh lebih fleksibel dalam hal teknologi konvergen, membuatnya menjadi lebih 'Future Proof'.

BLE memiliki kemampuan untuk melacak dan memonitor pekerja dan aset yang lebih akurat, dengan fungsi tambahan untuk dapat mengintegrasikan dalam legacy kembali ke sistem end untuk mengirim audio dan konten ke perangkat mobile yang terhubung (approx. 80% dari semua perangkat mobile). Diadopsi oleh sistem iOS, Android dan operasi Windows, daya dan biaya rendah, serta komunikasi yang kuat dan dapat diandalkan artinya BLE menjadi teknologi pilihan.

Salah satu perusahaan yang menawarkan teknologi tersebut, Iknaia (www.iknaiatracking.com), di London, Inggris, telah membangun untuk solusi end to end yang benar-benar kuat combing BLE dan Wi-Fi. Beacon Iknaia menyajikan detektor untuk lokasi dalam 'real-time'. Selain detektor dapat terhubung ke perangkat mobile dan mengirim konten khusus untuk perangkat berdasarkan kedekatannya.

Julia McNally, Pendiri menjelaskan: "selain pelacakan, aset berharga kita dapat mengontrol akses ke daerah lokasi, melacak lokasi pekerja, memeriksakan kesehatannya, mengirim peringatan, mengirim konten ke perangkat mobile dan memungkinkan mereka untuk berkomunikasi kembali. BLE juga memungkinkan kita untuk menambahkan begitu banyak fitur tambahan, seperti sistem pembayaran, check-in aplikasi, kamera CCTV dan masih banyak lagi. "

Data Iknaia yang didorong ke dalam cloud dan disajikan pada kemudahan penggunaan konsol manajemen online, dioptimalkan untuk semua perangkat; PC, tablet dan smartphone.


Tentang Iknaia

Iknaia menyediakan end to end manajemen aset kuat dan sistem personil yang menggunakan BLE (Bluetooth 4.0) dan pelacakan Wi-Fi.

teknologi suar akan membantu Anda untuk melacak aset, personil, dan juga memberikan beberapa saluran Wi-Fi yang dapat digunakan sebagai jaringan pribadi atau membuat ketersediaan internet untuk pelanggan Anda.

Iknaia akan melacak dan memonitor setiap Bluetooth dan perangkat Wi-Fi, berkemampuan untuk menghubungkan keperangkat yang ada.

www.iknaiatracking.com

info@iknaia.co.uk


Posted On : Jumat, 14 November 2014Time : 06.26
SHARE TO :
| | Template Created By : Binkbenks | CopyRigt By : Gracia Widyakarsa Group | |