Cone Crusher MP2500 Terbesar Didunia

Author : UnknownTidak ada komentar

Metso: Memperkenalkan Cone Crusher Terbesar di Dunia, MP2500.


Cone crusher MP2500 pertama kalinya akan beroperasi di tambang First Quantum Minerals Ltd Sentinel di Zambia awal 2015.

Cone Crusher Terbesar di Dunia dari MetsoHELSINKI, Finlandia, 6 November 2014 (GLOBE Newswire) - Industri pertambangan global terus berusaha untuk mengembangkan teknologi; energi dan biaya yang lebih efisien untuk pengolahan mineral. Sebagaimana penurunan kadar bijih, maka semakin banyak bijih perlu diproses untuk mendapatkan jumlah yang sama dari mineral berharga dan untuk memenuhi target produksi. Pengolahan secara besar-besaran ini sering mengakibatkan peningkatan biaya pengolahan dan dapat memimbulkan masalah bagi penambang.

Metso merespons tantangan dari pelanggan nya dengan mengembangkan peralatan hemat energi yang lebih besar dan tidak hanya untuk pengolahan mineral. Salah satu hasil dari karya ini ialah; cone crusher terbesar di dunia, MP2500, nantinya akan dikirim ke First Quantum Minerals Ltd (FQML) Tambang Sentinel di Zambia. Cone crusher ini akan beroperasi penuh pada awal 2015 mendatang. Pemesanan crusher, senilai lebih dari EUR 10 juta, permintaan pemesanan kepada Metso yang diterima di Q1 2013.


Efisiensi Peremukan, menghemat energi

MP2500 ini dipilih Sentinel karena dapat memproses volume besar batu karena mesin tunggal. Menghemat lebih sedikit biaya perawatan alat penghancur, infrastruktur yang terkait crusher dan peningkatan produksi.

Karena crusher MP2500 memiliki feed opening terbesar yang pernah dibuat, sehingga dapat menghancurkan potongan besar batu. Kemampuannya untuk menghancurkan batu sangat jauh dibandingkan dari crusher terdahulu, ini tentu menurunkan konsumsi energi di bagian akhir dari proses penghancuran.

Cone crusher MP2500, dirancang untuk digunakan dalam menghancurkan sekunder dan tersier. Ini salah satu produk terobosan terbaru dari Metso untuk membuat alat sederhana, biaya rendah dari efektifvitas proses pengolahan untuk situs produksi yang tinggi. Peralatan yang lebih besar tentu mengurangi pemasangan beberapa jumlah crusher karena ada tersedia throughput dari masing-masing crusher. Untuk menduplikasi kinerja dua (2) MP2500 yang akan memerlukan empat (4) MP1250 kecil dan semua infrastruktur terkait.


Lebih sedikit bahaya, mengarah ke peningkatan keselamatan

Pengembangan cone crusher MP2500 menghasilkan inovasi di bidang kesehatan dan keselamatan, berdasarkan banyak diskusi yang dilakukan dengan FQML. Hasil yang paling penting didasarkan adalah pada kenyataan bahwa lebih sedikit peralatan yang terpasang di lokasi tambang sehingga menghasilkan lebih sedikit kebutuhan untuk pemeliharaan dan membatasi jumlah tindakan pekerja ketika harus melakukan pekerjaan pada satu peralatan.

Mempermudah servis dan juga fokus pemeliharaan pada setiap desain. Karena bagian ini begitu besar, Metso mengembangkan metode baru untuk menghilangkan soket yang meniadakan pemanasan bagian dalam ruang kerja. Metode ini juga menghilangkan variabel, proses yang berhubungan dengan perpindahan socket dan mengurangi tekanan secara keseluruhan pada kedua soket dan poros utama. Metso memiliki paten yang tertunda untuk konsep baru ini. Metso juga menyemsempurnakan desain jackbolt locknut untuk mengurangi jumlah pekerjaan manual dan menggantinya dengan hidrolik untuk menyederhanakan pekerjaan yang sama.

Metso sedang membantu tambang Sentinel untuk menjamin operasi yang efisien dari MP2500 baru ini, dengan menempatkan full time teknisi pelayanan lapangan di tempat selama satu tahun setelah commissioning dan stocking critical spare parts dalam pusat distribusi Metso di Afrika Selatan dan juga di beberapa lokasi disekitarnya.

First Quantum Minerals Ltd adalah pertambangan mapan dan perusahaan logam yang berkembang pesat, beroperasi ditujuh tambang dan mengembangkan lima proyek di seluruh dunia, saat ini memproduksi; tembaga, nikel, emas, seng, dan platinum. Selain itu, FQML sedang mengembangkan proyek di Zambia, Panama dan Peru yang setelah selesai akan meningkatkan kapasitas produksi tembaga tahunan mereka ke; lebih dari 1,3 juta ton per tahun.


Tentang Metso

Metso adalah penyedia proses kinerja terkemuka, dengan pelanggan di pertambangan, minyak dan gas, dan industri agregat. Metso memiliki layanan mutakhir dan solusi meningkatkan ketersediaan dan kehandalan dalam pengolahan mineral dan flow control, menyediakan keuntungan dari proses dan perbaikan berkelanjutan. Metso terdaftar di NASDAQ OMX Helsinki, Finlandia. Pada 2013, penjualan bersih Metso berjumlah EUR 3,8 miliar. Metso mempekerjakan sekitar 16.000 para ahli di bidang industri di 50 negara.


Gambar 1 http://hugin.info/3017/R/1869243/657188.jpg

Gambar 2 http://hugin.info/3017/R/1869243/657189.jpg

Gambar 3 http://hugin.info/3017/R/1869243/657190.jpg

keterangan:

Gambar 1: Metso memperkenalkan cone crusher terbesar di dunia, MP2500, untuk menanggapi tantangan efisiensi dalam industri pertambangan

Gambar 2: Cone crusher MP2500 akan beroperasi di tambang First Quantum Minerals Ltd Sentinel di Zambia awal 2015

Gambar 3: MP2500 ini dipilih untuk Sentinel karena dapat memproses volume besar batu karena mesin tunggal. Menghemat biaya karena alat penghancur lebih sedikit, infrastruktur yang terkait Crusher dan pemeliharaan yang diperlukan untuk peningkatan produksi.


Posted On : Rabu, 12 November 2014Time : 08.24
SHARE TO :
| | Template Created By : Binkbenks | CopyRigt By : Gracia Widyakarsa Group | |